Perubahan Mindset dan Character set Polri melalui Training ESQ di PJR Sulsel

dayatonya

Menuju polisi bersih tanpa pungutan liar atau zero pungli serta bertugas dengan penuh keikhlasan, Polisi Daerah Sulawesi Selatan (Polda Sulsel) menyelenggarakan In House Training (IHT) ESQ, bagi anggota Patroli Jalan Raya (PJR) di Hotel Horison, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya berharap dengan pelatihan kecerdasan emosional dan spritual ESQ, personel PJR mendapatkan keikhlasan dalam bekerja serta menjalankan tugas Kepolisian dan tidak terjadi lagi pungli dan juga memiliki mental yang lebih baik,” ucap Kapolda Sulsel, Irjen Pol Johny Wainal Usman saat membuka acara, Sabtu (5/2).

Di hadapan 88 anggota PJR dan 78 ibu bhayangkari yang menjadi peserta ESQ, Kapolda menyatakan ia telah bertekad untuk terus menjalankan program zero pungli ini, sehingga diharapkan tidak ada pungli lagi di kalangan lalu lintas.

“Kita berusaha semaksimal mungkin untuk menghilangkan pungutan liar. Target kegiatan ini kita harapkan seluruh personel PJR yang ada sekarang ini, khususnya PJR Polda Sulsel,” ujar mantan Kapolres Barru itu.

Dalam kesempatan ini Kasat PJR Ditlantas Polda Sulselbar, AKBP M Hidayat mengatakan pihaknya memiliki komitmen untuk tidak membebani dan menyakiti hati rakyat dengan tidak melakukan pungli. Sejak setahun terakhir, anggota PJR sudah melaksanakan program yaitu untuk melakukan pengawalan responsif dan pengaturan komunikatif.

“Training ESQ bagi anggota PJR ini merupakan hadiah karena sejak 15 Februari 2010 lalu tidak lagi melakukan pungli di jalan. Sehingga pihaknya ingin karakter tersebut dimantapkan lagi dengan pelatihan kecerdasan emosional dan spiritual,” ungkapnya. (fjr/jos)

Sumber : www.esq-news.com