KEARIFAN BUDAYA LOKAL (20 APRIL 2010)

dayatonya

SIRI’, POLISI  DAN  MASYARAKAT

Hasil Wawancara Kasat PJR Polda Sulsel dgn  Udhin Palisuri *)

Berkaitan dengan pelakasaan tugas kepolisian serta sosialisasi UU Republik Indonesia No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan membutuhkan perubahan pola pikir dan prilaku masyarakat. Sementara polisi sendiri harus berusaha membentuk paradigma baru dengan menampilkan wajah bersih polisi menghadapi tantangan masa depan, termasuk perubahan eksternal yang terjadi dalam masyarakat dimana polisi berada. Disini muncul tuntutan perubahan  terhadap peran kepolisian, termasuk etos kerja dan prilaku masyarakat.

Masyarakat menuntut keberadaan polisi profesional, mandiri dan bertanggung jawab. Dibutuhkan sosok Bhayangkara Negara yang senantiasa meningkatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelayanan, pengayom, serta pelindung masyarakat. Polri dituntut agar mampu mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan mensukseskan tugas kamtibmas. Saatnya mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja dan penampilan polisi yang merakyat, dihormati dan dicintai rakyat.

Read more...
 

101 Perwira Polda Sulsel Dimutasi

Yudi AB Kapolres Tator


Makasar - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel dan Barat melakukan mutasi besar-besaran awal Februari ini. Sebanyak 101 Perwira pertama (Pama) dan perwira menengah (Pamen) yang dimutasi.

Dari 101 Perwira tersebut, 56 di antaranya perwira pertama berpangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda), dan empat orang berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP). Sedangkan perwira menengah berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) delapan dan tiga berpangkat Komisaris Polisi (Kompol). Berdasarkan Surat Telegram Rahasia (STR) Kapolda Sulsel Nomor Pol : KEP/39/II/2010 tertanggal 3 Februari, para perwira yang di mutasi itu diminta bertugas selambat-lambatnya 14 hari setelah keluarnya STR.Dalam STR itu juga mencantumkan, bagi siapa saja yang mengalami hambatan segera melaporkan secara tertulis ke Kapolda melalui Kapolresnya masing-masing.

Read more...
 


Page 2 of 3